10 Software Desain Grafis Terbaik Yang Menjadi Pilihan

A VPN is an essential component of IT security, whether you’re just starting a business or are already up and running. Most business interactions and transactions happen online and VPN
Software Desain Grafis

Para Desain Grafis seyogyanya harus bisa memahami sedikit dari banyak software desain yang beredar saat ini. Tim Kampung Designer sudah menyaring software terbaik yang harus Anda miliki.

Ada 10 software desain grafis yang bisa Anda gunakan untuk desain berbagai keperluan, seperti logo, edit foto atau lainnya.

Sekarang ini, banyak software yang menawarkan berbagai fasilitas yang menarik. Sebelum menentukan software desain yang hendak diunduh, Anda wajib mengenai masing-masing software terlebih dahulu agar dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam desain.

Berikut ini 10 software desain grafis terbaik tahun 2018 yang bisa dijadikan andalan:

1. Adobe Illustrator

Software Desain Grafis di urutan pertama adalah Adobe Illustrator. Software vektor terpopuler ini sering digunakan dalam pembuatan desain banner/ spanduk, logo, sketsa/gambar, kaos, ilustrasi, ikon aplikasi dan masih banyak lagi. Keberadaannya dalam 10 software desain grafis ini telah diakui, bahkan sebagai raja dari software desain vektor.

2. Adobe Indesign

Software ini cocok bagi Anda untuk mendesain layout koran buku, majalah, annual report, company profile dan sejenisnya. Software ini akan membantu Anda dalam peletakkan layout terbaik untuk disajikan. Adobe Indesign menjadi salah satu dari 10 software desain grafis yang wajib Anda miliki, terutama bagi Anda yang bekerja di perusahaan penerbit.

3. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop wajib dimiliki bagi para desainer grafis karena sebagus apapun Desain, Anda sangat membutuhkan software yang satu ini. Adobe Photoshop memiliki kelebihan lain, yaitu sangat baik dalam mendesain web, graphic creation, project layout dan pelukis digital. Kelebihan dari software ini adalah dapat mengelola setiap elemen dengan manajemen layer terbaik,cepat dalam mengolah dan menciptakan gambar berbasis pixel, kaya warna.

4. Corel Draw

Software satu ini sudah sangat familiar dengan desain grafis di Indonesia. Cara menggunakannya terbilang mudah. Corel Draw tidak membutuhkan layer, karena cara menggambar di Corel Draw sama dengan menggambar diatas satu kertas. Anda hanya perlu mengetahui fungsi fitur dan panel di dalam software, tarik mouse, jadi deh desain nya.

Baca Juga : CorelDRAW VS Illustrator, Mana Yang Terbaik?

5. Inkscape

Jika Anda ingin mendapatkan software gratis berkualitas, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada salah satu 10 software desain grafis, yaitu Inkscape. Desain vektor ini menggunakan format file SVG agar bisa digunakan fitur, seperti klon, spidol dan alpha blending.

6. Jing

Salah satu dari 10 software desain grafis ini dapat disebut multifungsi karena bisa melakukan banyak hal, terlebih dalam hal merekam layar. Tidak hanya itu, Jing juga sering digunakan dalam pembuatan tutorial video dengan mudah karena adanya fitur pemberian text dan capture.

7. 3DVIA

Software ini dapat digunakan untuk mendesain 3D dengan mudah, meskipun Anda masih pemula sekalipun. Meskipun demikian, shape juga cukup powerfull untuk digunakan oleh profesional. Anda akan menemukan banyak ide ketika mendesain 3D karena banyak fitur yang bisa digunakan.

8. LibreCAD

Software satu ini sangat baik untuk membuat desain blue print atau desain 2D (CAD). LiberCAD menjadi salah software yang wajib dimiliki oleh draftsmen, arsitek, ataupun insinyur dalam melakukan tugasnya.

9. LibreOffice Draw

Desain sederhana, seperti grafik, diagram atau lainnya, Anda bisa memilih LibreOffice Draw sebagai pilihan yang tepat. Meskipun demikian, Anda masih bisa menggunakannya untuk karya seni lebih kompleks karena software ini juga memiliki bermacam fitur.

10. Open Clip Art Library (OCAL)

Apabila Anda sedang mencari clip art, Anda bisa menggunakan Open Clip Art Library. Software ini memiliki koleksi clip art yang berlisensi Creative Commons Public Domain Lisensi. Pada umumnya, clip art yang ada di OCAL bisa digunakan sepenuhnya tanpa royalti.

Selain software di atas, sebenarnya masih banyak software lain dengan berbagai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, Anda harus bisa melakukan pertimbangan sebelum memilih software. Tapi dari yang kami sebut diatas adalah software-software pilihan kamu bisa memilih apakah berbayar atau cukup yang gratis. Begitu juga dengan kebutuhan Anda, juga harus dipertimbangkan dalam memilih software desain grafis. Demikian 10 software desain grafis yang bisa dijadikan pilihan.

Pak Lurah

Pak Lurah

Download vector gratis di Kampung Designer, dengan berbagai varian file untuk kebutuhan project kamu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kampung Designer Logo 80

Berlangganan
Newsletter

100% Privacy, No Spam Guaranty

Recent Posts

Loading...