Viral, Selebgram Minta Jasa Desain Dibayar Pakai Exposure, Nitizen Meradang

Kejadian selebgram melakukan order sebuah produk dengan iming-iming exposure atau barter publikasi lewat sosial media kembali berulang. Kali ini, seorang yang berprofesi sebagai desainer grafis mencurahkan isi hatinya ketika mendapat pesanan dari seorang selebgram.

Cerita itu kemudian diangkat oleh akun Twitter @plastikmicin yang notabenenya akun yang selalu menguak kelakuan tidak menyenangkan antara pembeli dan penjual yang resek. Namun kali ini Desainer Grafis itu membagikan sebuah percakapan antara dirinya dengan seorang selegram yang tidak disebutkan namanya.

Awalnya selegram itu menyapa si Desainer dengan mengutarakan bahwa dirinya memiliki rencana untuk membuat logo yang akan dipampang untuk marchendise atau barang dagangannya. Ia pun meminta si desainer untuk menciptakan logo yang akan ia pergunakan itu.

Menyikapi penjelasan selebgram itu, si desainer lantas tertarik untuk menerima pesanan desain.

Pokoknya yang bagus yaa! Kepengen yang bisa bikin orang lain jadi open minded lihatnya,” kata selebgram itu didalam chatingannya. Hmmm.. sesuatu banget kan 😀

Kemudian, ketika si desainer menawarkan metode pembayaran untuk pesanan logo tersebut, si selebgram menjawab dengan menawarkan barter jasa follower. Eng ing engg….

Followers aku ada 100 ribu sih. Kalau kita barter saja bagaimana? Nanti jasa dan akun kamu aku bantu iklanin,” tambah selebgram itu.

Spontan saja, desainer yang menerima tawaran itu menolak tawaran barter tersebut.

“Tapi kak aku bayar listrik sama wifi enggak bisa pakai follower :(” jawab desainer itu. haha ada ada saja ya.

Selebgram itu lantas menanyakan berapa sih jumlah biaya yang harus ia keluarkan untuk mendapat logo pesanannya itu. Desainer itu kemudian bersedia untuk menjelaskan menjelaskan bahwa total orderan itu seharusnya Rp 950 ribu.

“Mahal amat gitu doang. 100 ribu deh ya? Kan masih aku bantu iklanin juga akun kamunya,” tawar selebgram itu lagi.

Mendengar tawaran itu, desainer itu terpaksa menolak pesanan tersebut. Warganet yang menyimak cerita itu kemudian menanggapinya dengan berbagai respons.

“YA KALAU GITU LO DESIGN SENDIRI AJA MALIH LO KIRA DESIGN TUH GAMPANG APA GA USH DEH PAKE ACARA NGEBANGGAIN FOLLOWERS LO YANG CUMA 100K ITU” komentr warganet yang kesal.

“Jadi keinget WhatsApp dari senior yang kerja di media. Dapet insight dari teman media lain. Emang sekarang banyak influencer level annoying sih,” imbuh warganet lain.

“Kita barter nanti jasa dan akun kamu aku iklanin -> kira-kira berapa persen dari followers 100k kakak yang bakal pakai jasa aku? Apakah kakak bisa pastikan aku akan mendapat lebih dari modal yang aku beri untuk kakak yaitu sebesar Rp 950.000? Berapa rate kesuksesan promosi kakak?” tanya warganet.

Berita ini perdana tayang di Suara.com

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Pak Lurah

Pak Lurah

Download vector gratis di Kampung Designer, dengan berbagai varian file untuk kebutuhan project kamu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kampung Designer Logo 80

Berlangganan
Newsletter

100% Privacy, No Spam Guaranty

Recent Posts